^^Welcome To My Blog^^Follow Me On www.twitter.com/h4r1tz And Add Me As Your Friend On The Facebook hf.4ri_co3ls@rocketmail.com

8.15.2009

Sistem Operasi Terbaru Dari Google

Google telah menyerang Microsoft dengan browsernya yaitu ‘Google Chrome’.Sekarang Google siap kembali menyerang Microsoft dengan sistem operasi terbaru mereka yg berembel-embel open source dan dengan target utamanya adalah para pengguna netbook.Kita juga tau bahwa Google telah berhasil meluncurkan sistem operasi mereka untuk smartphone atau ponsel pintar yg bernama Google Android.

Sekarang setelah sekian lama kayak lagu ridho rhoma aja nih,upss balik lagi ke awal banyak pengguna komputer yg berharap hadirnya sistem operasi yg mampu bersaing dengan sistem operasi buatan Microsoft yang terkenal mahal yakni Windows kemungkinan akan terwujud, setelah Google perusahaan yg banyak membuat aplikasi menarik dan gratis.

Google bakal merilis mainan terbarunya yakni “Google Chrome OS” pada kuartal kedua tahun 2010.Terus apa bedanya dengan sistem operasi Windows milik Microsoft?.Google Chrome OS dapat berjalan pada prosesor x86 dan ARM,jadi netbook dengan prosesor intel atom,smartbook dengan chip Nvidia Tegra,atau Qualcomm Snapdragon hingga netbook dengan platform AMD Neo dapat menggunakan Google Chrome OS.Google juga melansir bahwa Chrome OS dapat dijalankan untuk komputer dengan energi rendah seperti netbook hingga komputer desktop dengan energi berlimpah.

Beberapa teknologi seperti teknologi HTML 5 juga menjadi bagian yg tidak terpisahkan dari Chrome OS.Tetapi banyak pengguna yg meragukan jika mereka menjalankan aplikasi web,tapi mereka tidak terhubung ke internet.Tapi sekarang pertanyaan itu sudah bisa terjawab dengah HTML 5 semuanya akan berubah,pengguna dapt bekerja melalui browser walaupun tidak terhubung dengan koneksi internet.

Google Chrome OS dibuat bukan hanya untuk mengindikasikan bahwa Google sudah beranjak dewasa, tapi juga untuk mengusik kenyamanan Microsoft.Layaknya browser chrome,Chrome OS juga akan dibuat dengan cita rasa ‘Open Source’ yg tentunya banyak diharapkan oleh pengguna komputer daripada membeli OS Windows yg mahal atau ke Linux aja ya…

Tidak sabar rasanya melihat ekspresi Microsoft setelah mendengar rencana Google ini tapi apapun ekspresi dan komentar mereka,Chrome OS bukan hanya sesuatu yg menarik maupun hebat tetapi terbitnya sebuah Revolusioner baru.

Jadi bagaimana menurut teman-teman semuanya akan rencana Google tersebut.Diharapkan Chrome OS akan menjadi sistem operasi seperti Windows dan berlisensi Open Source sehingga tidak perlu membeli OS dengan harga yg sangat mahal kalo ada OS yg berlisensi-kan Open Source dan mudah digunakan seperti Windows.


Share |
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker

COMMENTS :

Don't Spam Here n jangan masukkan link lain,kecuali untuk link konfirmasi tukeran link

5 komentar to “Sistem Operasi Terbaru Dari Google”

Mantap tho... Tetap gugel yang jadi mbahnya. . .Gak ada yg laen. . . :D

Blog Anak IT mengatakan...
on 

BoLeh juGa TucH...
btw, BisA kaSih tAu DaftaR GoOgLe AdsEnsE g...???

Dedeng Iskandar mengatakan...
on 

mantap men.....

gua tunggu....SO nya....

somga sukses yahh..

Anonim mengatakan...
on 

gue setuju tu bro....lau untuk kemjua bangsa ini gue dukung bro....keh keh :)

onepeace.net mengatakan...
on 

Posting Komentar

Attention!!!
Jangan Menyertakan Link di Dalam Pesan Komentar,,
Jika Tidak Dengan Berat Hati Saya Akan Menghapusnya,,,

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .