^^Welcome To My Blog^^Follow Me On www.twitter.com/h4r1tz And Add Me As Your Friend On The Facebook hf.4ri_co3ls@rocketmail.com

10.28.2009

Sumpah Pemuda di Blogger Indonesia Satoe

SOEMPAH PEMOEDA
Pertama :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

Kedua :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

Ketiga :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA.

Dan saya sebagai pemuda Indonesia berjanji akan :
Akan melanjutkan dan menjaga semangat persatuan dan kesatuan 'Sumpah Pemuda' yang dicetuskan dahulu pada tanggal 28 oktober 2009 dengan cara:
1.Lebih menghargai kebudayaan bangsa
2.Menciptakan kerukunan antar umat beragama
3.Saling menghormati antara satu agama dengan agama yang lainnya
4.Tidak membeda bedakan antar ras atau suku karena kita adalah pemuda indonesia yang mempunyai satu bahasa yang sama,mempunyai misi yang sama memajukan tanah air kita Indonesia
5.Menjaga mati-matian warisan budaya kita seperti batik,reog ponorogo,tari tradisional,dll sebelum diakui oleh bangsa asing khususnya negara tetangga.

Namun walaupun begitu sebaiknya sumpah pemuda tidak hanya kita ucapkan dan kita lakukan sesaat dan juga atas dasar paksaan.karena kita sudah berkomitmen akan menjalankan sumpah pemuda seperti yang sudah kita cetuskan seperti diatas.Biarpun begitu sumpah pemuda tetap harus dijalankan karena adanya rasa patriotisme,nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Ingat sumpah pemuda adalah jalan dari mewujudkan Indonesia yang damai dari segala hal yang menyangkut perdamaian,ketenangan,pengklaiman,dan juga pencurian budaya dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sumpah pemuda harusnya tidak hanya kita ucapkan disini.Dan alangkah indahnya jika kita bisa hidup dengan aman,tenteram tanpa adanya rasa takut dari ancaman dari ras,suku atau agama yang berbeda dengan kita karena telah timbulnya rasa solidaritas dan kerukunan dari sumpah pemuda yang telah dicetuskan.

Tidak hanya itu pihak-pihak asing tidak akan berani mengklaim sembarangan budaya kita.Contohnya negara tetangga seperti Malaysia,mereka tidak akan berani mengklaim budaya kita jika kita menjaganya dan benar-benar merasa bahwa kita adalah bangsa Indonesia yang mempunyai berbagai macam ragam budaya yang harus dilestarikan.Malaysia berani mengklaim batik,gamelan,atau hampir semua budaya kita karena saat ini makin berkurangnya rasa nasionalisme dan patriotisme dan juga minimnya pemuda-pemuda Indonesia yang turut berpartisipasi dalam rangka melestarikan kebudayaan kita.Untung saja saat ini batik telah kita patenkan dan pada tanggal 2 oktober 2009 rakyat indonesia serentak untuk menggunakannya.....

Jika kita tidak menghargai dan menanamkan seperti yang dicetuskan pada sumpah pemuda,maka Sumpah Pemuda tidak akan ada artinya!!....



Share |
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker

COMMENTS :

Don't Spam Here n jangan masukkan link lain,kecuali untuk link konfirmasi tukeran link

7 komentar to “Sumpah Pemuda di Blogger Indonesia Satoe”

waaa jadi mengingat kenangan semasa di SD dulu nih,,,

moenas mengatakan...
on 

Dalam setiap kebangkitan, pemuda adalah rahasia kekuatannya. Dalam setiap fikrah pemuda adalah pengibar panji-panjinya. (Hasan Al-Banna)

Selamat Hari Sumpah Pemuda

Anonim mengatakan...
on 

nice artikel brother kita harus terus semangat dalam mengisi hidup ini postingan yang menggugah kesadaran

Sohra Rusdi mengatakan...
on 

Semoga sumpah pemuda yang dituliskan jaman dahulu akan menjadi sumpah pemuda untuk massa sekarang dan massa yang akan datang.

Sukses selau Pemuda Indonesia!!!!

blog buat bloggers mengatakan...
on 

wah bener banget bang... setidaknya kita semua sebagai pemuda bangsa indonesia bisa menjunjung persatuan bangsa indonesia. untuk bloger bisa menjalin persabatan, persatuan antar bloger... walaupun berbeda daerah dari sabang sampai merauke

edu mengatakan...
on 

Abadikan sumpah pemuda dengan mengabadikan kesehatan kita :

http://saudagar.web.id

Alat hidupabadi mengatakan...
on 

@ all stuju banget sob..memang jaman sekarang sumpah pemuda udah sulit sekali untuk di terapkan... ;D

Galeri-Info mengatakan...
on 

Posting Komentar

Attention!!!
Jangan Menyertakan Link di Dalam Pesan Komentar,,
Jika Tidak Dengan Berat Hati Saya Akan Menghapusnya,,,

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .