^^Welcome To My Blog^^Follow Me On www.twitter.com/h4r1tz And Add Me As Your Friend On The Facebook hf.4ri_co3ls@rocketmail.com

7.19.2009

Versi atau Varian Baru Worm Koobface Mulai Hantui Twitter


Symantec Security Response baru-baru ini mengamati adanya varian baru worm W32.Koobface yang ditemukan pertama kali pada Agustus 2008. Varian baru ini terdeteksi sebagai W32.Koobface.C, dan sekarang kembali muncul menghantui kita melalui Twitter.

Worm ini bekerja dengan cara membajak akun di situs mikro blogging itu. Pengguna yang telah terinfeksi akan mengirimkan tweet untuk menginfeksi para pengikut (follower) di Twitter pengguna. Ketika pengguna yang terinfeksi log on ke Twitter, Koobface akan membajak sesi ini dan mengirim tweet ke akun pengguna.

Dalam peringatan yang dikeluarkan Symantec dan dikutip dari detikINET,Tweet tersebut antara lain berisi pesan: 'My home video', 'Watch my new private video! LOL', serta 'michaeljackson' testament on Youtube'.

Pengguna yang mengklik link tersebut akan secara langsung diarahkan pada situs video palsu, yang akan mendorong pengguna untuk mengunduh codec untuk menonton video tersebut. Codec ini dideteksi sebagai W32.Koobface.A.

Symantec pun menghimbau para pengguna internet, khususnya warga Twitter, untuk berhati-hati terhadap apa yang Anda akses. Pengguna Twitter disarankan untuk menghindari mengklik URL pada tweet, terutama jika tweet tersebut mempromosikan sebuah home video

Selain itu, tentu saja lengkapi diri Anda dengan software keamanan yang kuat dan ter-update untuk menangkap malware dan mencegah Anda untuk mengunduhnya.

Sumber:http://detikinet.com

Share |
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker

COMMENTS :

Don't Spam Here n jangan masukkan link lain,kecuali untuk link konfirmasi tukeran link

0 komentar to “Versi atau Varian Baru Worm Koobface Mulai Hantui Twitter”

Posting Komentar

Attention!!!
Jangan Menyertakan Link di Dalam Pesan Komentar,,
Jika Tidak Dengan Berat Hati Saya Akan Menghapusnya,,,

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .