^^Welcome To My Blog^^Follow Me On www.twitter.com/h4r1tz And Add Me As Your Friend On The Facebook hf.4ri_co3ls@rocketmail.com

10.29.2010

Membuka Password Windows Dengan Ubuntu


Mungkin bagi sobat-sobat semuanya artikel ini adalah artikel basi :D. Tapi artikel ini memang lebih ditujukan buat sobat yg belum tau termasuk saya ini :malu:.Tips ini saya dapat dari detikinet,gak pake bacot lagi nih dia tipsnya:Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat Live CD atau Live USB Flashdisk Ubuntu Linux. Ubuntu Live ini akan digunakan untuk booting ke sistem dan melakukan prosedur yang dibutuhkan untuk membongkar password Windows tadi.

Cara paling mudah untuk melakukan itu adalah dengan men-download UNetBootin dan menjalankannya. Aplikasi sederhana ini akan men-download versi Ubuntu yang dipilih dan melakukan instalasi pada flashdisk yang Anda siapkan.


Tahap kedua adalah menginstall utility Open Source bernama chntpw. Hal ini dilakukan dari Ubuntu dengan menjalankan Synaptic Package Manager.

Untuk bisa mendapatkan chntpw, Synaptic Package Manager harus diarahkan untuk melihat pada penyimpanan aplikasi Universe. Hal itu bisa dilakukan dengan mengklik menu Settings > Repositories pada jendela Synaptic. Kemudian, centang pilihan 'Community-maintained Open Source software (universe)' dan klik Close.

Setelah itu, klik tombol Reload dan Synaptic akan men-download informasi paket terbaru dari Universe. Setelah selesai, ketikkan chntpw pada kotak Quick Search.

Jika sudah muncul, centang kotak di sisi tulisan chnptw, pilih 'Mark for Installation'. Lalu klik Apply untuk menginstalnya.

Tahap ketiga adalah mengubah password Windows dengan chntpw.

1. Mount hardisk / drive yang berisi instalasi Windows Anda
2. Buka hardisk itu (klik Places) dan catat label drive yang muncul pada menu bar jendela file browser
3. Buka jendela Terminal (Applications > Accessories > Terminal)
4. Ketik perintah berikut pada Terminal:
cd / media
ls
5. Ketik: cd [label hardisk yang tadi Anda catat]
6. ketik: cd WINDOWS/system32/config
7. Untuk mengubah password Administrator, ketikkan perintah: sudo chntpw SAM
8. Akan muncul beberapa perintah yang bisa Anda pilih, perintah paling aman adalah membuat password jadi kosong. Lakukan ini dengan menekan angka '1', lalu tekan 'y' untuk konfirmasi
9. Pilih '2' untuk mengubah password ke kata tertentu, namun hal ini memiliki risiko error lebih besar
10. Untuk mengubah password user lain (non-administrator), ketikkan perintah berikut (dari Terminal): sudo chntpw –u [nama user] SAM

Source:TKP

Share |
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker

COMMENTS :

Don't Spam Here n jangan masukkan link lain,kecuali untuk link konfirmasi tukeran link

8 komentar to “Membuka Password Windows Dengan Ubuntu”

Terima kasih tutorialnya. Ternyata password windows mudah dijebol juga ya. perlu kemanan lain yang lebih terjamin.

Salam ukhuwah

BeDa mengatakan...
on 

tambah ilmu dong mas . . . tapi ada triknya yang lebih sederhana lagi. Anda waktu botting pertama masuk ke safe mode, setelah itu masuk control panel cari cari user account. nah disini anda bisa meubah atau menghapus password. selamat kerja . .

urang kapuas mengatakan...
on 

@urang kapuas thanks infonya sob...
tapi saya tidak berhasil ketika menggunakan cara itu ketika ingin membuka password windows yg terkunci akibat temen saya yg lupa sama password sendiri,,hehehehe

Galeri-Info mengatakan...
on 

jalan untuk membuka password windows memang beragam, tapi saya lebih senang membuka dengan tool yang ada di Hirens boot CD. Disana ada sebuah program yang memberikan info tentang password yang terdapat di windows yang akan kita crack... thks untuk tutorialnya...

David Usman mengatakan...
on 

info yg bagus sob :10

tapi ane gk ngerti pkai ubuntu.. wkwkwk

Muhammad Chandra mengatakan...
on 

Posting Komentar

Attention!!!
Jangan Menyertakan Link di Dalam Pesan Komentar,,
Jika Tidak Dengan Berat Hati Saya Akan Menghapusnya,,,

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .